Best Ways To Lose Weight

Earlier this year, publishers spread the word to reveal the latest techniques to lose weight. A brief overview of the latest releases that matter.

The nutritionist explains his method to lose weight , and durable . It is to change his eating habits, but also to learn to manage stress , sleep better and play sports.

At the dawn of spring, when the French were still the head ski sports Erwann MENTHEOUR is already preparing the objectives of the summer season : lose the extra pounds . But rather than offering a quick method, although he introduced the Fitnext - expert program tries to unravel the truth and falsehood of all ideas about dieting, fitness and health.

Solar Publishing , € 14.90

The regime 5/2 to French
Delphine and Charlotte Montalier Debeugny
The two experts disclaim hundred seasonal recipes and four week program combining healthy eating and weight loss. Like the same British rule , the " 5:2 ", the program includes two days during which the power does not exceed 500 calories (600 for men) .

My Best Recipes For Slimming Fun

Jean- Michel Cohen

To simplify life , or rather the meal and those who are dieting , Jean- Michel Cohen has worked on three menus ( for each sex ) to discuss the three phases of weight loss : comfort menu ( to start ) menu booster ( to boost weight loss after a period of stagnation ) and the stabilization menu. It remains only to draw in the culinary ideas doctor.

Flammarion, € 19.90

The Fast Regime
Michael Mosley and Mimi Spencer

The authors describe the concept of 5:2 , that is to say a diet program based on phases of fasting. This technique is not only put forward to lose weight. It also reduces the risk of cardiovascular disease, cancer or diabetes.

The Low Glycemic Index Diet:

Jennie Brand- Miller, Kaye Foster- Powell, Joanna McMillan - Price, Gerard Slama
The authors recommend a diet rich in quality carbohydrates to achieve weight loss, based on a twelve-week program. The book helps its readers in their quest kilo lost with recipes.

grammar and spell checker

blog yang kalian tulis itu sebenarnya selain dibaca oleh orang indonesia dibaca oleh orang luar, nah ....mari
hari ini kita akan belajar bagaimana check tulisan bahasa inggris  kita sudah benar atau belum okay simak.

website pertama  yang saya coba
http://smallseotools.com/article-rewriter/ cuman malah tambah ngaco.....


website kedua ini lumayan bagus...
 pertama:
text yang kita tulis...
click check
nah yang digaris itu tulisan yang salah....................

terus selanjutnya edit selesai..............................

senangnya berbagi ilmu dan pengalaman.............



mars siaga

setiap hari sabtu aku ngajar eskul di sd

sebelum ngajar eskul gambar anak-anak mengikuti eskul wajib yaitu pramuka ..

ada satu lagu yang membuat aku semangat juga............
Mars Siaga
ayo siaga (ayo..)
ayo siaga (ayo..)
ayo siaga bergembira..
siaga berbakti pada ayah ibundanya..
dan tak kenal putus asa..
siapa suka bergembira tepruk tangan. (prok3..)
kami pramuka siaga..
siapa suka bergembira tepruk tangan. (prok3..)
kami pramuka siaga..
sumber:sumber lirik

the irregular verbs#3


Infinitive /v.1 Preterite/v.2 Past participle/v.3 arti
beseach besought besought memohon
beset beset beset mengelilingi
bespeak bespoke bespoke,bespoken memesan
bespread bespread bespread menyebar
bestrew bestrewed bestrewed,bestrewn menaburkan,menghamburkan
bestride bestrode bestridden mengangkangi
bestrow bestrewed bestrowed,bestrown menaburkan,menghamburkan
bet bet,betted bet,betted bertaruh
betake betook betaken pergi,melarikan diri
bethink bethought bethought berfikir,mengingat
bid bade,bid bidden,bid minta,menawar
bide bode,bided bided menunggu,menanti
bind bound bound mengikat
bite bit bitten,bit menggigit
bleed bled bled berdarah
bless blessed,blest blessed,blest memberkati
blow blew blown bertiup,mengembus
break broke broken,broke memecahkan,mematahkan
breed bred bred memelihara, mendidik
bring brought brought membawa

format RPP kurikulum seni budaya SMP(Kurikulum tahun 2013)

sumber :workshop kurikulum 2013 pada tanggal 23/12/2013



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Satuan Pendidikan    : SMP
Kelas                          : VII /VIII/IV
Semester                    : Ganjil /Genap
Mata Pelajaran           : Seni Budaya ( Rupa, Musik, Tari, Teater)
Alokasi Waktu           : 2x 40 menit x (4 pertemuan)


A.  KOMPETENSI INTI
1.      Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.      Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3.      Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
4.      Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori


B.  KOMPETENSI DASAR
1.1.  Menerima, menanggapi dan menghargai  keragaman  dan keunikan karya seni rupa sebagai bentuk rasa syukur terhadap  anugerah Tuhan
2.1   Menunjukkan sikap  menghargai, jujur, disiplin, melalui aktivitas berkesenian 
2.2   Menunjukkan sikap bertanggung jawab, peduli, dan santun  terhadap karya seni rupa dan pembuatnya
2.3   Menunjukkan sikap  percaya diri , motivasi internal , kepedulian terhadap lingkungan dalam berkarya seni
3.1. / 3.2. / 3.3. / 3.4.
4.1. / 4.2. / 4.3. / 4.4.


C.  INDIKATOR PEMBELAJARAN
1.      Mengeksplorasi (observasi, bertanya) tentang……
2.      Merencanakan (asosiasi) tentang…..
3.      Membuat (eksperimenting atau mencoba)tentang ……..
4.      Mempublikasi (networkingatau membuat jejaring) tentang ………….

D.  TUJUAN PEMBELAJARAN
Setelah mempelajari pokok bahasan ini perserta didik diharapkan mampu :
1.      Secara aktif melakukan eksplorasi (observasi, bertanya) tentang……
2.      Secara berkelompok membuat rencana (asosiasi) tentang…..
3.      Membuat karya berdasarkan rencana (eksperimenting atau mencoba)tentang ……..
4.      Melakukan publikasi hasil karya (networking/membuat jejaring) tentang ………….



E.  SKENARIO (LANGKAH-LANGKAH) PEMBELAJARAN

KEGIATAN
DESKRIPSI KEGIATAN
ALOKASI WAKTU
Kegiatan Awal
Kegiatan awal pembelajara guru dapat melakukan aktivitas berikut:
1.      Guru membuka pembelajaran seni budaya.
2.      Guru menjelaskan tujuan pembelajaran tentang ………….
3.      Guru melakukan apersepsi dan memotivasi para siswa mempelajari tentang…...
10  MENIT
Kegiatan inti

Pertemuan 1
1.      Pembagian kelompok siswa…...
2.      Pembagian tugas masing-masing anggota kelompok…
3.      Menentukan cara kerja setiap tim/kelompok siswa…
4.      Menentukan waktu penyelesaian tugas eksplorasi tentang…..
5.      Guru mendampingi dan memposisikan sebagai mentor untuk setiap kelompok dalam mengekslorasi sumber belajar tentang…..





60  menit



Pertemuan 2
1.      Guru memberi penguatan untuk memanfaatkan hasil eksplorasi untuk merancang karya…..
2.      Masing-asing kelompok siswa mendiskusikan hasil eksplorasi untuk bahan rancangan karya…...
3.      Memilih dan menentukan satu karya yang akan dirancang….
4.      Membuat sketsa/disian/rancangan karya hasil keseakatan kelompok ditentukan…
5.      Guru mendampingi dan memposisikan diri sebagai  mentor untuk setiap kelompoksiswa dalam proses belajar merancang karyanya sendiri.


60  menit




Pertemuan 3

1.      Guru memberi penguatan pembeljaran agar rancangan karya yang dibuat minggu terdahulu untuk wujud karya…..
2.      Masing-masing kelompok siswa menyiapkan bahan dan alat berkarya oleh setiap kelompok…...
3.      Masing-masing individu berperan di kelompok masing masing dalam membuat karya….
4.      Bersama-sama menyelesaikan karya atau melaksanakan finishing…
5.      Guru mendampingi dan memposisikan diri sebagai  mentor di setiap kelompok dalam membuat karya.


60  menit









Pertemuan 4
1.      Guru memberi penguatan agar hasil karya yang sudah dihasikan segera dipublikasikan…..
2.      Masing-masing kelompok mendiskusikan tentang media, cara dan tempat untuk mempublikasi karya yang telah dibuatnya…...
3.      Masing-masing individu mencari informasi tentang jejaring (mengundang) termasuk mengundang siswa  kelas lain atau sekolah lain untuk hadir dalam publikasi karya mereka….
4.      Masing-masing berbagi tugas untuk kesuksesan dalam mempublikasikan karya yang telah dibuat.
5.      Guru mendampingi para siswa yangkesulitan dan menjadi mentor yang baik di setiap kelompok dalam publikasi karya.


60  menit

Kegiatan Penutup

1.      Melaksanakan evaluasi beajar ( dengan kinerrja, portofolio,  projek dan test tertulis)
2.      Melaksanakantindak lanjut.

10 menit


F.   MATERI PEMBELAJARAN
Materi pembelajaran berkenaan dengan penjelasan tentang:
1.      Cara-cara mengeksplorasi (Observasi, bertanya) tentang……
2.      Cara-cara merencanakan (asosiasi) tentang…..
3.      Cara-cara membuat (eksperimenting atau mencoba)tentang ……..
4.      Cara-cara mempublikasikan (networking/membuat jejaring) tentang ………….


  1. PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN
1.      Pendekatan : Pendekatan Scientific
2.      Model Pembelajaran : Model pembelajaranbased projek, based problem dan based inovasi.

  1. EVALUASI PEMBELAJARAN
1.      Penililaian kinerja siswa (aktivitas)
2.      Penilaian hasil projek (hasil karya)
3.      Penilian fortopolio (sikap apresiasi)
4.      Penilaian tes tertulis (laporan)


I.       ALAT DAN SUMBER BELAJAR
1.      Alat dan bahan      : 
2.      Sumber belajar      : 1. Buku siswa Seni budaya kur, 2013; 2 Internet; 3; media masa; pameran dan pagelaran; lingkungan setempat, dll











Lampiran-1

MATERI PEMBELAJARAN




A.    Cara-cara mengeksplorasi (Observasi, bertanya) tentang……


B.     Cara-cara merencanakan (asosiasi) tentang…..


C.     Cara-cara membuat (eksperimenting atau mencoba) tentang ……..


D.    Cara-cara mempublikasikan (networking/ jejaring) tentang ………….








































Lampiran-2a

LEMBAR PENILAIAN

Nama                           : Amir Sarifudin
NIS                             : 1314007
Kelas                           :  VII    X
Pokok Bahasan              :……………………

Petunjuk Penilaian Keterampilan:
Berilah tanda (V) pada kolom yang sesuai

No.
Indikator Penilaian

A
B
C
D
86-100
76- 85
66 -75 
56-65
1
Membuat desain ragam hias





2
Mengaplikasikan desain dalam karya  ragam hias setangah jadi





3
Memfinishing karya ragam hias





4
Keindahan karya




5
Kreativitas karya







Total Nilai /10































Lampiran-2b

LEMBAR RUBRIK

Nama              : Amir Sarifudin
NIS                 : 1314007
Kelas               :  VII x
Petunjuk :
Berilah tanda (V) pada kolom yang sesuai!

No.
Indikator Pengamatan
Ya
Tidak
1
Jujur dalam berkarya



2
Bertanggung jawab penyelesaian projek



3
Peduli dalam memecahkan masalah



4
Percaya diri dalam mempublikasikan hasil karya








































Lampiran-2c

LEMBAR PENGAMATAN SIKAP

No
Nama
Prilaku Yang  Diamati alam Pembelajaran


Menghargai orang lain
Disiplin
Aktivitas
Komunikasi
Tanggung jawab
1.
Juned





2.
Cuplis





3.
Markonah





4
Markuah





 5.
Amir Saripudin






Dll.






Keterangan  : Skala tentang nilai 1 s/d 5
1 sangat kurang , 2 kurang , 3 cukup , 4 baik , 5 amat baik