rekomendasi pantai di Indonesia

Hari ini aku akan sharing tentang travel yang indah di Negara Indonesia. Kita tinggal dinegara yang sangat indah banyak sekali obyek obyek di Indonesia.  

Kali ini aku akan membahas tentang obyek tersebut menurut Travel blogger  beliau banyak sekeindahaan Negara kita.

Selain itu banyak sekali kuliner yang beliau bahas kuliner nusantara yang terkenal banyak citarasa. Tetapi pada kesempatan kali ini aku akan menulis tentang pantai pantai yang indah di Indonesia. Karena pantai di Indonesia tidak kalah indah dengan pantai yang berada di luar negeri.

Pertama Labuan bojo



Labuan bajo terkenal dengan pantai yang sangat indah dengan pemandangan pegunungan yang berderet disekitarnya menjadikan Labuan bajo sebagai destinasi turis asing dan turis local. Labuan bajo terletak di kabupaten manggarai barat provinsi nusa tenggara timur.

Pink beach di Lombok



Aku benar benar terpesona oleh pesona laut pink, membuat aku ingin kesana .hamparan pasir pink dengan pemandangan yang sungguh indah benar benar sebuah destinasi wisata yang harus kita kunjungi tetapi pasir pink ini ada aturan tidak boleh diambil bisa kena denda soalnya. Pantai ini dinamakan pantai tangsi tetapi lebih dikenal sebagai pulau pink terletak di desa sakaroh kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur.

Pantai di tanah lot



Sekitar belasan tahun yang lalu aku pernah mengunjungi tanah lot pantai disekitar tanah lot sangat indah banyak sekali wisatawan local dan internasional mengunjungi. Selain itu terdapat pura ditanah lot menambah keindahan dan keselesarasan alam di sekitar pulaun lot. Pulau lot sendiri terletak didaerah tabanan bali.

Pantai ujung kulon





Aku tadi googling ternyata pantai ujung kulon sangat indah dengan pemandangan yang rimbun pepohon menambah keasriaan disekitar nya selain itu pantainya masih sangat biru. Pantai ini pula termasuk destinasi pantai yang tidak boleh terlewat untuk dilewatkan selain . pantai ujung kulon berada di taman nasional ujung kulon tepatnya berada di sekitar banten.

Selain itu ada tambahan pantai menurut blog rekomendasi pantai

Pantai lombang



Pantai ini pun tak kalah indah dengan pantai pantai yang aku tulis di atas. Walaupun berada jauh dari bandung tetapi worth it untuk dikunjungi sangat indah dan selain pantai . pemandangan disekitarnya  tidak banyak indah karena ada banyak pepohonan jika kita ingin menyesuri pantai bisa naik kuda. Pantai ini terletak didaerah sumenep.

Pantai selopeng



Selain pantai lombang sumenep pun memiliki pantai yang indah yaitu pantai selopeng , kalian kalau mau healing tempat ini benar benar pas untuk kalian kunjungi pantai yang indah dengan warna laut hijau ke biru biruan menambah asri pantai ini dan menurutku destinasi pantai yang harus dikunjungi oleh turis local maupun internasional. Melihat sunrise dan sunset disini merupakan ide yang sangat bagus.,

Pantai badur



 Pantai badur pun tidak kalau indah dengan pantai  selopeng dan pantai lombang. Pantai ini berada di daerah sumenep. Walaupun warna airnya coklat tetapi tidak mengurangi keindahan pantai karena pantai ini sangat ideal untuk di kunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan local karena pantai ini terkenal dengan pantai yang landai dan warna air yang jernih menambah keindahan pantai badur..

Pantai 9




Sesunggunya aku baru mengetahui ada yang namanya pantai Sembilan . pantai ini terlihat airnya sangat jernih dan pemandangan yang sangat indah, asri dan rimbun sangat cocok di kunjungi ketika sedang berlibur. Pantai ini terletak didaerah pulau genting. Aku sendiri terpesona oleh keindahan alam yang dipotret oleh para turis yang sudah berkunjung ke pantai ini melalui google aku melihat banyak sekali spot spot yang cocok untuk berselfie ria.

Gili labak



Yang terakhir yang dilihat oleh ditawarkan oleh halaman blog yaitu gili labak.pantai yang sangat indah untuk dikunjungi dengan warna air yang biru dan pulau yang rindang sangat cocok untuk kita yang penat dengan sehari hari untuk menghilangkan stress. Gili labak berada di daerah kabupaten sumenep.

 

Sekian dulu tulisan dari aku untuk kalian yang menyukai pantai tempat tersebut sangat pas untuk dikunjungi.tetapi jangan lupa menjaga keasriaan pantai. 

Sumber Poto:google image

1 komentar:

  1. Seneng mantai daripada gunung..coz di kota tmpat sy tinggal gk ada pantai 😇

    BalasHapus