me time dirumah

 

Akhir minggu adalah saatnya untuk beristirahat dan menyegarkan otak. Hari hari yang penat dan tekanan pekerjaan, sekolah membuat kepala menjadi stress untuk itu kita perlu namanya bersantai sejenak agar saat hari senin. Ada sebagian orang yang melakukan refleksi keluar rumah dengan cara mengunjungi tempat tempat wisata ada juga yang cukup hanya dirumah itu termasuk aku. Kalian tahu kalau weekend di Bandung itu kayak apa macet luar biasa bukannya relax tapi tambah stress. Apalagi semenjak pandemic pemerintah menyarankan untuk dirumah tapi mungkin pandemic sudah tidak separah sekarang karena sudah berubah transisi menjadi endemi

Oleh karena itu aku akan membagikan apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di dalam rumah:

1.       Perawatan tubuh

Perawatan tubuh bisa dilakukan dirumah selain di salon. Memilih produk tubuh dengan kandungan atau aroma yang di butuhkan. Bisa menjadi salah satu relaksasi yang pas dirumah setelah sehari hari bekerja keras tubuh juga perlu dirawat dengan baik. Jika kalian tidak menyukai atau termasuk orang yang malas untuk pergi ke salon atau spa pilihan ini bisa dilakukan. Dengan bahan seadanya dirumah ,seperti: sabun cair favorit kalian, body scrub , garam mandi, lalu body lotion. Untuk menambah suasana seperti di spa kalian bisa menghidupkan oil difusser dan memilih aroma yang diinginkan. Jadi saat senin menjelang tubuh sudah siap untuk bekerja.

2.       Perawatan wajah

Selain perawatan badan, perawatan wajah mingguan dengan treatment yang lebih kompleks selain harian bisa dilakukan  dengan memilih perawatan wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit . langkah pertama yaitu dengan menggunakan facial wash, setelah menggunakan facial wash dibilas lalu menggunakan peeling atau scrub .setelah itu dibilas menggunakan air. Lalu menggunakan masker kalian bisa menggunakan jenis masker apapun  dalam kegiatan ini kalian bebas menggunakan jenis masker ada wash off , peel off, gel, clay mask, dan mask sheets. Khusus untuk mask sheet dan peel off jangan dibilas menggunakan air  setelah melakukan rangkaian tersebut menggunakan essence lalu serum dan juga pelembab terakhir baru lipbalm.

3.       Merangkai gelang sederhana

Jika kalian suka dengan perhiasaan .kalian dapat memulai membuat dengan perhiasaan yang sederhana seperti membuat  gelang terbuat dari mutiara palsu. Alat yang dibutuhkan dalam membuat gelang karet, mutiara palsu berwarnawarni. Kalian tinggal memasukan mutiara warna yang kalian inginkan pada karet gelang lalu susun warna sesuai selera. Lalu langkah terakhir adalah mengikat gelang  dengan simpul jika ikatan tersebut menggunakan jenis ikatan mati.  Bahan bisa diganti manik manic warna warni dapat pula menggunakan kerang kerang plastic. Semua peralatan dapat dibeli ditoko kerajinan biasanya aku membeli bahan bahan didaerah otista .

4.       Membuat doodle sederhana

Jika kalian suka menggambar, seni membuat doodle bisa dicoba. Kegiatan ini dapat mengurangi stress dan juga dapat meningkatkan kreatifitas selain itu meningkatkan imajinasi. Kegiatan ini dapat dilakukan oleh beragam usia baik anak anak sampai dewasa. Bahan yang dibutuhkan adalah pensil hb,pensil 2b ,pensil warna ,kertas dan juga spidol. Kalian bisa membuka referensi doodle disana banyak sekali ide doodle yang menarik untuk dicoba. Langkah pertama kalian gambar motif apapun itu bisa menggunakan motif floral juga fauna dan lalu bisa ditebalkan menggunakan pensil warna lalu diberi outline menggunakan spidol. Cukup mudah kan jika kalian bingung menggambar doodle kalian bisa menggunakan gambar gambar yang ada di google maupun pinterest.

5.       Menulis blog

Jika kalian suka menulis kalian bisa memanfaatkan blog sebagai media . kalian bisa menuangkan ide kalian diblog aku lebih nyaman menggunakan blogger. Kalian bisa menulis apa saja yang ada di otak kalian kecuali berita hoax karena bisa kena uu ite untuk mempercantik blog kalian bisa mengedit menggunakan canva kalian bisa membuka fitur canva sebagai fitur yang dapat membantu membuat blog kalian semakin menarik dan lebih tertata lebih rapi.

6.       Rebahan

Hari hari yang melelahkan . beberapa menit kita bisa menghabiskan dengan rebahan didepan tv atau juga diatas kasur tapi jangan keseringan sih menurut aku,.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar