hari ini saya mau ngasih tips belanja hemat , ya ngasih tips aja sih. Soalnya dirumah ga ada temen ngobrol so saya mencurahkan perasaan *lebay lebay ke blog ini. Sebagian besar kaum hawa suka sekali belanja jadi saya mencoba untuk memberikan 5 tips untuk kalian yang pada boros nih ngacung 2x ya saya juga sih 


1. Belilah yang diperlukan bukan diinginkan.

tulis keperluaan apa saja mulai  yang memang dibutuhkan dalam kehidupan kalian, jadi yang ga begitu penting ya sebaiknya ga perlu beli.

2. Jangan tergiur sale

tahan iman deh kalau ada sale kembali ke no satu ga apa apa beli satu barang tapi ingat beli yang perlu.

3. Mengatur uang belanja.

seperti ini dengan mengatur uang belanja dan jajan atau apalah jadi sebulan dipatok selama 1 bulan untuk belanja kebutuhan sehari2x dengan jumlah yang ditentukan .

4. Menggunakan prinsip ekonomi

ada yang ingat pelajar ekonomi waktu smp ya guru saya bilang kita harus menggunakan prinsip ekonomi yaitu pengorbanan sekecil-kecil  dengan hasil sebesar-besarnya disini saya ngasih deskripsinya gini pilih mana belanja dengan  a. harga 400 ribu beli satu barang atau b. 400 ribu dengan 10/11 barang,Kalau menggunakan prinsip ekonomi pilihan jadi  ke B .

5.Buat Target masa depan
dengan membuat target masa depan artinya gini tahun depan saya mau beli ini jadi bulan-bulan ini saya akan berusaha menabung otomatis jatah belanja akan berkurang karena lebih mementingkan target itu..

see you next post :)