Hai sobat ,apa kabar untuk sebagian perempuan bersolek pasti adalah hal yang paling menyenangkan akan tetapi kesibukan dan aktifitas beragam membuat melupakan itu. Seperti bekerja dan merawat rumah atau bagi kalian yang sudah yang suka membaca segala hal tentang parenting kalian bisa membaca Abk ini tentang anak berkebutuhan khusus dan untuk kalian yang punya adik atau sepupu atau adik yang sudah abg kalian bisa membuka link novel remaja.
Kembali ketopik pembicaraan bagi kalian yang belum nikah atau sudah nikah pasti yang suka makeup tapi lagi mengirit hari ini aku akan menulis review alas bedak dari mustika ratu.

Kegunaan alas bedak:
- membantu meratakan warna kulit
- menyamarkan noda diwajah
- membuat makeup tahan lama
- sebagai primer wajah 
Sesudah mengetahu kegunaan alas bedak lalu aku akan menulis tentang manfaat yang terkandung dalam alas bedak ini diantaranya:

Bengkoang
-untuk mencerahkan kulit wajah
-untuk menyamarkan noda hitam
-untuk menghilangkan bekas jerawat
-untuk membantu melembabkan wajah
-untuk mengecilkan pori pori wajah

Akar manis
-membantu mencegah penyakit infeksi kulit
-membantu mengatasi peradangan dikulit
-membantu melembabkan kulit
-membantu mencerahkan kulit
-membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV
-membantu mencerahkan kulit

Kencur
-untuk membantu menyamarkan tanda tanda penuaan kulit wajah
-membanti mencerahkan kulit wajah
-membantu kulit agar terlihat lebih lembab
-
Uv filter
Sebagai pelindung wajah dari paparan sinar UV yang berasal dari matahari

Tentang mustika ratu
Mustika ratu adalah local brand yang sudah sangat lama terbentuk. Brand ini memiliki sejumlah produk yang sangat komplit mulai dari perawatan wajah,perawatan badan,perawatan rambut selain itu memproduksi makeup. Harganya terbilang murah ada juga produk yang mahalnya.

Cara pemakaian
Pertama gunakan primer atau sunblock lalu. Gunakan alat bantu seperti kuas spons foundation lalu aplikasikan pada wajah. Selain itu kalian bisa menggunakan jari caranya tuang alas bedak ke punggung tangan lalu aplikasikan menggunakan jari lalu usap dengan gerakan jari kearah atas wajah.

Kemasan: kemasan nya berbentuk tabung dengan aplikator pada tutupnya jadi sangat praktis untuk dipakai. juga kecil sangat praktis untuk dibawa kemana saja . Lalu kita lihat di kemasan nya ada labelnya jika kita lihat secara ilustrasinya terlihat sangat serasi dengan warna warna yang kebanyakan netral. tetapi karena labelnya menutupi botolnya jadi ketika aku mau melihat isinya lumayan sulit kecuali kalau dirobek bagian labelnya.


Tekstur:alas bedak ini memiliki tekstur yang agak cair menuju kental.jadi hanya perlu memakainya sedikit untuk diaplikasikan pada wajah agar terlihat lebih natural dan tidak medok. Teksturnya lumayan agak dingin ketika diaplikasikan pada wajah. Ini

Wangi: alas bedak ini mempunyai wangi khas yaitu berupa aroma rempah rempah khas mustika ratu . Selain itu alas bedak ini aromanya terkesan seperti mengingatkan aku dengan makeup jaman dahulu alias makeup jadul. Sayangnya wangi ini termasuk wangi yang kurang aku sukai.

Pengalaman
Pertama kali aku membeli ini ketika aku sedang mencari foundation lalu aku pergi ke supermarket dekat kostsan. Terlihat alas bedak ini yang sedang diskon sekitar 10-20 persen tanpa berfikir panjang aku langsung membelinya.
Pertama kali aku memakai ini sama sekali tidak mengalami gatal gatal ataupun perih diwajah, itu menunjukan bahwa alas bedak ini cocok. Selain itu coveragenya menurut aku lumayan  menyamarkan bekas jerawat tetapi tidak menutup secara sempurna. Berbicara tentang ketahanan alas bedak ini pun lumayan lama sekitar 4-5 jam.Kalau menurut aku alas bedak ini cocoknya dipakai untuk sehari hari ,kurang cocok untuk ke kondangan ataupun acara resmi lainnya. Menurut aku shadenya cocok untuk yang kuning Langsat ataupun putih kekuning Kuningan selain itu jika kalian yang mempunyai kulit dengan skintone gelap atau sawo matang ,alas bedak ini akan membuat lebih terang tapi penggunaan sesuai dengan selera.


Repurchase: karena harganya sangat terjangkau beli lagi kalau sudah habis. Mungkin mau coba beli foundation nya.
Beli dimana: aku membelinya di Borma cabang kerkof  Cimahi selatan
Harganya :harga normal 16.500 tetapi karena sedang diskon sekitar 9000