Hai sobat
Sepertinya saat akhir pekan adalah waktunya mengisi waktu luang dengan kegiatan bebas. Sebelum nya jika kalian tertarik pada membaca blog dengan tips tips kehidupan kalian bisa membuka blog. tips tips tentang automotif,kecantikan,buku,pendidikan,keluarga,kesehatan,motivasi,parenting
,Teknologi dan travel. Disini kalian bisa membaca skincare dengan bahan alami. yang dikenal dengan organic skincare sangat pas dengan apa yang aku ingin tulis yaitu tentang cocoa butter.

Kembali kepada tulisan ini membahas tentang review produk tentang cocoa butter.

Hal yang pertama yang aku bahas yaitu
Apa itu cocoa butter? Cocoa butter adalah salah satu jenis lemak nabati yang terbuat dari biji coklat. 

Setelah mengetahui cocoa butter itu apa, aku akan menjelaskan kandungan yang terdapat pada cocoa butter?
Yaitu vitamin A, vitamin B1,vitamin b2,vitamin b3, vitamin c,vitamin e,dan juga omega 3,6,9.


Lalu manfaat kecantikan dan kesehatan cocoa butter?
-melembabkan kulit 
-menenangkan kulit sensitif
-mengobati kulit kering dan pecah pecah.
-menyamarkan strechmark.
-sebagai anti aging
-membantu mengurangi penampakan luka pada kulit
-mengobati mengurangi pembengkan pada kulit
-mengobati mengurangi rambut rontok
-mengobati luka bakar
-melindungi serangan radiasi sinar uv
-bagus untus eksim dan psoriasis 
-memberi nutrisi pada kulit
-meningkatlan elastistasi
-memperlambat penuaan kulit
-mengurangi kerutan

Karena banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit maka cocoa butter dijadikan bahan untuk membuat?body butter,lipbalm,body lotion,pelembab wajah, body oil,bodycream, dan juga body wash. 


Merek yang aku beli yaitu daarjeling ,sejujurnya sewaktu aku membeli ini karena waktu itu ada event belanja 50k dapat Photocard member BTS tetapi sayangnya aku ga dapat . Untungnya barang yang aku beli bermanfaat banget.

Brand darjeeling 
Brand ini menjual beragam Essential oil dengan banyak variasi, beragam jenis minyak alami dengan kandungan yang berbeda, beragam getah pohon, cocoa, beragam jenis butter alami dan banyak lagi bahan alami yang berguna untuk kesehatan ,kecantikan dan wewangiaan.
Kalian bisa mendapatkan produk Darjeeling di e comercial seperti Tokopedia, shoppe,buka lapak dan lazada. Bagi kalian yang muslim kalian tidak usah ragu karena sudah ada halal dari LPPOM MUI.
Barang yang aku review yaitu cocoa butter. Cocoa butter merek Darjeeling hanya untuk obat luar .

Kemasan; kemasan ini berbentuk jar bulat jadi dapat memuat banyak isi butter. Label berwarna kuning keemasan serasi dengan font yang dipilih menambah kesan serasi dan elegant. Logo nya pun terlihat sangat cantik yaitu gambar dedaunan.

Komposisi : Theobroma cacao (cocoa)seed butter.

Cara pemakaian: 
Ambil sedikit cocoa butter dan gosoklah langsung ke kulit. gosokannya otomatis akan meleleh sehingga butter dapat menyerap kedalam kulit. Selain itu kalian bisa menggunakan butter untuk campuran untuk membuat body butter,lipbalm,sabun dan aneka perawatan kulit lainnya. Dengan cara lelehkan butter setelah itu kalian bisa menambahkan bahan alami yang kalian inginkan.


Tekstur: butter ini ketika dibuka dalam jar berbentuk bongkahan yang lumayan besar dan ada pula bongkahan kecil. Teksturnya hampir seperti mentega tetapi lumayan keras lumayan agak berminyak tetapi ketika diaplikasikan pada kulit akan terasa lembab dan sedikit berminyak. Cepat meleleh ketika digosokan pada kulit akan tetapi jika didiamkan di ruangan dengan suhu sedang menjadi agak berminyak.

Wangi: butter ini memiliki wangi yang lembut khas coklat tetapi tidak strong. Tipe wangi yang aku suka. Sayangnya ketika dioleskan pada kulit wanginya kurang bertahan lama.

Pengalaman:
Karena ini bahan alami jadi pertama kali pemakaian,yang aku rasakan adalah sama sekali tidak mengalami iritasi ataupun rasa panas pada kulit. Pertama kali aku pakai yaitu pada kulit muka.yang aku rasakan adalah lembab dan garis halus pada wajah aku lumayan lebih samar aku terkadang aku memakai butter dengan campuran vco. Selain itu aku beberapa kali memakai butter ini untuk melembabkan badan. hasilnya lumayan memuaskan badan ku terasa lebih lembab dan menyerap dikulit badan beberapa menit .karena aku sejujurnya jika memakai body lotion Biasa setelahnya terasa gatal dikulit.

Harga :32.300 dengan ukuran 100 gr
Beli dimana: aku membelinya ditokopedia
Repurchase: aku penasaran dengan Shea butternya