sobat hari ini aku mau bercerita tentang acara yang aku hadiri pada minggu di perpustakaan ITB. acara dibuka dengan pembawa acara Elisa korsaad yang sangat friendly.

Lalu pembawa acara tersebut mempersilahkan sambutan dari perwakilan ITB press.
 Prof Bambang hidayat seorang astronom dan guru besar ITB  di acara ini berhalangan hadir maka di wakilkan oleh anaknya.


 lalu sambutan terakhir perwakilan dari kumpulan emak-emak blogger Effi fitriyah.
Narasumber kali ini adalah

 Bapak Edi Warsidi selaku editor menjabarkan bahwa tugasnya yaitu membaca menyeluruh dan menjembatani penulis dalam bidang diksi,tata bahasa dan tanda tanda baca. Secara keseluruhan beliau sangat excited untuk mengedit buku anak tersebut . 
Lalu narasumber yang kedua yaitu Kang ali muakhir perwakilan dari forum lingkar pena.
beliau menjabarkan pangsa pembaca buku anak terbagi beberapa segmen dilihat dari tinjauan usia yaitu kelas rendah tk-sd dan kelas tinggi sd kelas atas dan menurutnya buku ini cocok untuk pangsa pembaca kelas tinggi dan akhir tetapi tidak masalah jika seluruh usia dapat menikmati buku tersebut. membaca buku ini serasa travelling karena berlatar belakang kisah yang luas diseluruh indonesia,


lalu sampailah penuturan penulisnya yaitu Ibu Diadjeng Larasati dengan nama pena Delarras, menulis buku tersebut dengan riset sesuai dengan pengetahuan ditambah konsultasi dengan pakar astronomi dan pakar pakar lainnya menghasilkan tulisan yang sangat inspiratif tetapi masih dicerna dengan mudah sehingga bisa diterima oleh anak-anak. buku ini berawal dari pertanyaan mengenai bintang kejora lalu dikembangkan lagi selain itu berisi mengenai lingkungan hidup , agar anak mencintai lingkungan sedari kecil. Buku aku dan semesta menghasilkan 10 cerita dan 41 gambar ilustrasi dirangkup dalam waktu 8 bulan saja.  menurut aku ini adalah pencapaian yang luar biasa karena ditengah kesibukan beliau dapat berkarya yang sangat inspiratif untuk anak-anak.
Lalu terpilih lah pembuat ilustrasi yaitu Ibu Tanti Amelia, dalam pembuatan buku ini  ilustrasi pun dikaji oleh Prof Bambang dan  IBU de larras jadi menghasilkan sebuah ilustrasi yang ciamik.
acara selanjutnya pertanyaan dari audience lalu doorprize selanjutkan dengan foto bersama . selama kurang lebih dua jam acara ini menarik dan tidak membosankan .