HAI sobat kali ini aku akan menulis tentang sesuatu yang krusial bagi seorang perempuan yaitu standard kecantikan.

Sebenarnya jika disinggung standar kecantikan, ada satu pertanyaan yang mengelitik dalam benak aku kalau sobat tahu komentar dibawah yah, siapa yang menentukan standard kecantikan seorang wanita?

jika aku  melihat kenyataan yang ada standar kecantikan setiap negara itu berbeda, dari masa ke masa pun berbeda pula.
Klik dibawah ini
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/2169617/seperti-apa-standar-kecantikan-wanita-dari-zaman-ke-zaman
https://www.brilio.net/cewek/ini-asal-mula-standar-kecantikan-bagi-wanita-indonesia-170731i.html

Semua mempunyai takaran kecantikan yang berbeda-beda. Pada kenyataannya standard kecantikan  adalah suatu penentu bahwa yang memenuhi standar itu cantik. jika seorang perempuan tidak memenuhi suatu standar akan dikatakan jelek atau kurang menarik.

Di Indonesia sendiri seiring dengan berubahnya waktu berubah. Pada Hari ini perempuan cantik itu adalah perempuan berkulit putih, bertubuh langsing, rambut indah. Industri kecantikan sangat di untungkan oleh standar kecantikan pada jaman ini karena mereka menjual image seperti itu ke masyarakat dan mereka mengamininya termasuk aku. Akibat standar kecantikan yang banyak sekali body shamming dimasyarakat dan menurut  aku itu toxic kenapa toxic karena membuat  banyak perempuan lupa bahwa diri merekaa itu berharga dan cantik. Semua perempuan itu cantik dengan segala keunikan mereka punya. Ada yang sampai suntik putih karena ingin dibilang cantik, diet mati-matian, dan menggubah bentuk rambut tujuannya agar memenuhi standar kecantikan.

Jadi tidak heran banyak sekali produk-produk kecantikan yang menjual whitening skin , obat diet dengan beragam jenis minum sampai oles.
Tapi ada aku pernah menyimak suatu produk kecantikan yang mengkampayekan kecantikan beragam dari beragam jenis rambut, warna kulit, beragam bentuk tubuh.

Sudah saatnya kita mendobrak standar kecantikan yang ada di Indonesia. Karena menurutku selain kulit putih pun cantik seperti sawo matang, coklat, kuning langsat semuanya cantik asal dirawat dengan baik maka kecantikan itu akan terpancar. Kita harus merawat kulit wajah dan badan ,untuk sebuah penghargaan. Karena jika membandingkan kecantikan atau perkiblat kemana tidak akan ada habisnya.

Mengganggap semua bentuk tubuh perempuan menarik karena yang paling penting adalah badan yang sehat.

KITA SEMUA CANTIK....