mulai edisi ini

sekarang peralatan perang  atau berkarya yang aku mau beli , sekarang aku udah jarang banget melukis dikarena menurut ku biayanya terlalu besar dan ketika membuat karya belepotan kemana mana udah gitu makan tempat jadi aku pindah ke sketsa pensil warna, krayon dan cat air.

udah ada cuman persediaan aja kalau ini udah abis aku kan beli harganya biasa aja kalau dari  untuk sementara kita tulis dulu wishlist ini bisa di bian

1. cat air merek  rreves( udah beli)

tidak diragukan lagi kalau brand art tool yang berkualitas dan ga terlalu mahal yaitu  reeves ada yang versi kayak odol ada yang  versi kayak palet . aku milih yang di palet aja. lebih praktis dan ga perlu palete tinggal air aja sama botol untuk membersihkan metal tin harganya kalau ditokopedia ada yang harganya 85.000 sampai 215.000.

2. kertas cat air(udah terpenuhii)

bahan kedua adalah kertas khusus cat air, percayalah kalau menggambar di kertas biasa  sama dikertas khusus itu beda banget karena itulah aku butuh kertas khusus cat air.

3. pensil warna 48 warna

hmmm aku pengen aja beli ini soalnya semakin banyak warna akan menghasilkan sketsa yang menarik dan brand jatuh kepada faber castell kalau khusus artist itu harganya bisa jutaan tetapi kalau yang biasa sekitar 110.000-140.000

4. brush lettering

ini untuk menulis indah, biasanya ada tulisan quote -qutes, kalau pakai spidol biasa kurang enak dipakai kalau pakai pena ribet isi ulang dan harganya lumayan mahal paling murah satu nya 4500 satu set paling murah 35.000 paling mahal ratusan ribu tapi aku milih yang brand faber castel aku pilih yang paling murah aja deh.

5. stylus pen



tertarik dengan digital painting, tetapi laptop tidak memadai tenang gunakan stylus pen dan aplikasi tinggal cari tutorial diyoutube. kita harus mengikuti perkembangan jaman kan. jadi aku klik dulu di wishlist.