Hi sobat hari ini . Untuk kalian yang berada di daerah Cianjur aku mau mengucapkan belasungkawa yang sebesar besarnya . Semoga kalian diberikan ketabahan. Kali ini aku mau memperkenalkan Blogger semarang .selain itu dia juga di kenal sebagai seorang Blogger kesehatan sama seperti yang akan dibahas aku akan membahas bahan rempah rempah yang dapat merelaksasi pikiran yaitu safron. Banyak sekali manfaat dari safron selain untuk kesehatan ,safron juga bermanfaat untuk kecantikan. Kalian juga kalau punya uang berlebih bisa membeli safron karena manfaatnya sangat banyak. Rempah ini adalah jenis rempah yang harganya terbilang mahal karena cara penanamnya dan memanennya yang rumit. 

Manfaat safron untuk kesehatan:
-mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi 
-sebagai penurun berat badan
-mencegah kanker
-sebagai kontrol gula darah dalam diabetes
-menjaga kesehatan otak
-mengobati insomnia
-membantu mengobati ashma
-menjaga imunitas tubuh
-mengobati sakit kram datang bulan
-meningkatkan kesehatan jantung
-mencegah penyakit alzeimer

Manfaat safron untuk kecantikan:
-membantu mengurangi pigmentasi
-melembutkan kulit
-meningkatkan warna kulit
-meningkatkan tekstur kulit
-mengobati jerawat dan noda jerawat
-menyembuhkan luka dan bekas luka
-mencerahkan kulit
-mengobati kulit kering 
-mengatasi kulit kusam
-mengurangi iritasi kulit
-melindungi kulit dari paparan sinar uv
-mengatasi peradangan pada kulit

Cara pakai safron:
Safron banyak digunakan sebagai bahan bahan kecantikan seperti campuran face mist, masker dsb. tetapi untuk sebagai minuman adalah ambil satu atau dua helai saffron seduh dengan air panas lalu tunggu  selama beberapa menit hingga air berwarna kuning   lalu diminum hangat hangat. Aku sama sekali tidak menambah pemanis jadi rasa asli safron sangat terasa.

Review
Safron dari abu saiba adalah merek yang paling terkenal di Arab Saudi.  Selain itu ada juga yang dari Iran 

Kemasan: 
Kemasannya cantik berbentuk kaca . Salah satu alasan aku membelinya karena bentuknya yang cantik.

Tekstur: saffron ini memiliki bentuk seperti benang sari pada bunga. Tetapi lebih bercabang warnanya merah pekat tetapi ketika diseduh di air panas berwarna kuning ke oren orenan.

Wangi: saffron ini memiliki wangi yang berbeda seperti bunga yang pernah aku endus wanginya lebih strong dan lebih pekat. 

Pengalaman;
Terakhir kali sebelum pulang dari perjalanan umroh pihak travel membawa kami kesebuah toko di Jeddah . Toko tersebut tidak terlalu besar hanya saja banyak sekali menjual barang dari baju,kosmetik, makananan bahkan parfum menurut aku yang dijual lebih murah dari yang dijual di kota Madinah aku berkeliling toko dan membeli makanan, baju dan parfum lalu aku melihat safron ini tanpa berfikir panjang aku membeli nya.
Sesampainya di Indonesia aku selalu berfikir dan belum memakainya sampai bulan Juli aku mencoba meminumnya dan aku baru tiga kali untuk meminumnya sebagai minuman saat buka puasa . Puasa yang aku lakukan adalah Senin-Kamis tapi kadang kamisnya kelewat karena emang setiap kari Kamis tenaga ku habis jadi suka lupa untuk sahur dan kamisnya ga sahur jadi ga puasa. Menurut aku ketika seharian puasa dan minumnya ini untuk buka benar benar bikin badan jadi lumayan segar kalian harus coba bagi yang punya program diet seperti aku ini berguna sekali untuk menekan nafsu makan.

Harga: ada cerita yang lumayan mengesalkan saat aku ditoko Jeddah aku nanya ke penjaga tokojnya katanya 15 riyal pas bayar jadi harganya 25 riyal alias sekitar 100 ribuan -120 ribuan tetapi pas aku liat di e-commerce harganya memang segitu tapi ada juga yang lebih mahal sekitar 150rb tergantung kualitas semakin bagus kualitas semakin mahal.
Beli dimana: aku belinya ditoko dikota jeddah . Toko tersebut namanya lupa lagi tapi yang aku ingat toko tersebut dekat dengan dermaga menuju bandara sekitar 1 jam-an dari bandara di depannya ada warga WNI yang menjual makanan Indonesia dan banyak sekali pertokoaan. Tapi untuk kalian yang sama sekali tidak bisa ke Arab Saudi kalian bisa membelinya di Tokopedia ,shoppe atau bukalapak.
Repurchase: dengan harganya yang lumayan mahal karena dijual 1 gram dengan harga ratusan ribu kayaknya aku pending untuk membelinya karena sekarang pemasukan ku aku alokasikan untuk menabung karena sebentar lagi tahun 2023 tahu kan akan ada apa .