untuk menunjang semua aktifitas pada masa ini dibutuhkan sebuah teknologi yang dapat menunjang karena itu asus mengeluarkan sebuah laptop dengan kualitas premium dengan ukuran yang minimalis. terkadang ukuran laptop itu berat, tetapi dengan teknologi NanoEdge Display membuat badan laptop menjadi ringan dan ringkas,oleh karena itu dapat dibawa kemana pun dalam kondisi apapun. Ukuran layarnya 13 inchi sampai 15 inchi  dengan berat hanya  1,19 kg sampai 1,59 tentu ukuran yang sangat ringan dan praktis untuk dibawa kesetiap acara kantor maupun kuliah hingga anak sekolah dapat menggunakannya.

selain itu memiliki resolusi warna yang dengan kualitas tingkat tinggi mencapai 100% dalam color space sRGB. Lalu dilengkapi dengan fasilitas fitur unik NumberPad, yaitu jadi selain mousepad tinggal dilklik ada numberpad yang sangat praktis ,jadi orang yang gaptek sekalipun akan sangat mudah menggunakan laptop ini.Ditambah LED backlit dapat mempermudah kinerja jika terjadi mati lampu dapat dipergunakan karena keyboard mempunyai teknologi ini jadi nyaman digunakan dalam kondisi gelap sekalipun.
memiliki kekuatan  RAM berkapasitas hingga 16GB jadi kebayang kan kualitas laptop ini sangat bagus dan cepat.

Untuk keamanan nya dilengkapi dengan face recognition tanpa dimasukan password , jadi mendeteksi melalui camera dilaptop bisa terdektesi langsung melalui perangkat windows. selain itu dapat mendektesi wajah pemilik laptop dengan kekuatan kamera infrared.

berbicara masalah kekuatan baterai laptop ini tahan sampai  16 jam. kekuatan memorinya pun sangat besar yaitu 1 tb. tidak heran laptop asus zenbook menjadi impian para blogger selain modelnya ringkas , memiliki memori yang banyak dan kekuatan baterai yang tahan lama. selain itu laptop ini dapat digunakan diberbagai cuaca.