foto sumber: pinterest.com
siapakah dia anne frank? seorang anak  korban holocaust.tetapi pada kesempatan kali ini kita ga akan membahas tentang holocaust karena menurut ku ini adalah luka yang sangat pedih

terlalu panjang untuk diceritakan sobat bisa baca link ini ya:https://id.wikipedia.org/wiki/Anne_Frank

mengapa anne begitu fenomenal ? dia menulis semua kisah selama hidupnya a sampai z waktu masa masa indah maupun  selama dia dan keluarganya  bersembunyi dari tentara nazi,  ditemukan oleh seseorang  dan buku tersebut di terbitkan dan menjadi best seller. kisah hidupnya banyak di filmkan  dari masa ke masa dan ada yang dibuat dalam bentuk animasi . sebenarnya kakanya juga menulis buku harian cuman yang ketemu yang anne saja.

Anne frank sendiri dikenal anak yang gemar membaca dan menulis. Membuat banyak quotes-qoutes yang menurut aku yah untuk anak umur segitu itu bijaksana banget. 

hari ini aku mau membahas tentang salah satu quotes penyesalan.

masyarakat yang wafat lebih banyak menerima bunga daripada masyarakat yang masih hidup karena penyesalan lebih kuat daripada ucapan terimakasih.

pernah tidak sobat liat ada orang yang meninggal lalu di depan rumah banyak sekali yang menggirimkan ucapan turut berduka cita, kalau orang yang kawinan juga dapat karangan bunga lalu sobat hitung banyak mana antara yang berduka cita atau turut berbahagia, atau upacara kelulusan sarjana, magister atau doktor itu lebih sedikit orang yang memberi bunga untuk orang yang baru saja lulus atas gelar pendidikan.

terkadang kita lupa akan kebaikan orang lain dan berterimakasih atas kebaikan orang tersebut, lebih cenderung menyesal ketika orang tersebut dipanggil oleh yang maha kuasa baru menyesal lalu untuk sebagai ucapan perpisahan memberi banyak taburan bunga di makam tersebut. Kalau dibanding  coba hitung banyak mana rangkaian  karangan untuk orang meninggal atau orang yang masih hidup.

untuk anak belasan tahun pada masanya (kalau dia masih hidup umurnya lebih tua dari aku) quotes ini sangat mengena dengan kejadian kejadian tahun 2010 keatas ya padahal dia lahir di tahun 1926-1945.